Proses Pendafataran sampai Masuk Sekolah
Step 1 Penyerahan dokumen aplikasi dan pembayaran administrasi
Serahkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk pengajuan aplikasi sampai batas waktu yang telah ditentukan. Selanjutnya membayar biaya pendaftaran sesuai dengan jumlah dan nomor rekening yang telah ditentukan.
Step 2. Pemeriksaan dokumen oleh sekolah
Setelah dokumen diterima, kemudian diperiksa dan diseleksi oleh pihak sekolah.
Apabila diterima oleh sekolah maka sekolah mengeluarkan "Surat ijin Masuk sekolah", dan mengajukan dokumen aplikasi ke Imigrasi Jepang
Step 3 Pemeriksaan dokumen oleh Imigrasi Jepang
Aplikasi di tolak oleh pihak imigrasi maka tidak diberikan "sertifikat Eligibilty" pemberitahuan alasan tidak diterima/tidak diberikan
Aplikasi diterima oleh pihak Imigrasi maka diberikan sertifikat "Eligibilty"
Step 4. Pembayaran Biaya Sekolah
Pihak sekolah akan memberitahukan siswa yang mendapatkan "sertifikat Eligibility". Siswa (agent perwakilan sekolah) membayar biaya biaya sekolah ke nomor rekening sekolah yang telah ditentukan. Setelah dipastikan bahwa semua pembayaran selesai, maka sekolah akan mengirimkan "sertifikat Eligbility" dan Surat Ijin Masuk Sekolah"
Step 5 Pengajuan Visa
Setelah menerima sertifikat Eligibility dan Admission to MANABI maka pelamar mengajukan Visa ke kedutaan Besar Jepang sesuai dengan yurisdiksi masing masing atau sesuai dengan pembagian wilayah kerja kedutaan Besar Jepang berada.
Setelah menerima visa, lakukan pengurusan / reservasi tiket pesawat. Sehubungan dengan adanya penjemputan di bandara dan tiba di Jepang disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak sekolah.
No comments:
Post a Comment