Wednesday, April 13, 2011

Alasan Belajar Di Jepang


Kenapa Memilih Jepang ?...

Siswa dari Institute Bahasa Jepang MANABI

Benedictus Michael dari Indonesia

Ketika SMA, waktu melihat film kartun, saya suka menyapa dan bercanda dengan teman menggunakan bajasa Jepang Setelah lulus SMA, saya meneruskan sekolah di jurusan sastar Jepang di universitas di dalam negeri, tetapi meskipun sudah tingkat 4 di universitas, saya tidak bisa menggunakan bahasa Jepang. Saya memutuskan untuk kuliah di Jepang untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang saya saat itu. Sekarang saya sedang belajar dengan fokus ke tata bahasa dan perbendaharaan kata bahasa Jepang dan lainnya di sekolah bahasa Jepang, tetapi saya mencoba melakukan berbagai hal melalui sekolah. Saya ikut serta dalam kegiatan sukarelawan, festival, serta perayaan-perayaan yang diadakan di kota dan lain sebagainya. Saya sangat senang bisa belajar di Jepang. Kehidupan di Jepang serta pergaulan dengan mahasiswa asing dari berbagai negara merupakan pengalaman yang tidak biasa dialami di negara sendiri. Kemudian karena kuliah di luar negeri, pikiran dan wawasan pun berkembang. Hal-hal seperti membereskan kamar, mencuci pakaian, hingga memasak dapat saya lakukan sendiri. Dan saya menjadi mengerti akan pentingnya uang. Saya berencanan ingin melakukan ke porgram pasca sarjana, dan agar dapat bekerja di Jepang maka saya akan terus berusaha dengan giat.

No comments:

PETA JECO

PETA JECO
JL. Sabang No 19 Bandung 40114

Photo Promosi Studi di Jepang Oleh JECO

Photo Promosi Studi di Jepang Oleh JECO
Presentasi Studi di Jepang